Tingkatkan Kesiapan Satuan, Kodim 0101/BS Dikunjungi Tim Pusterad

Aceh Besar – Komando Distrik Milliter (Kodim) 0101/BS menerima kunjungan dari Tim kegiatan terpadu Pusterad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Awal Nur beserta dua orang anggotanya, bertempat di Aula Makodim 0101/BS, Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Banda Aceh, Rabu (07/03/18).

Adapun agenda yang dilaksanakan dalam kunjungan ke Kodim 0101/BS yaitu untuk melakukan kegiatan Pengumpulan Data Intelijen Teritorial Daerah Rawan Konflik atau Daerah Perbatasan (Puldata Intelter Rahwan Konflik/Rahtas) khususnya di wilayah Kodim 0101/BS.

Kedatangan Tim dari Pusterad tersebut disambut langsung oleh Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP dengan didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) Letnan Kolonel Arh Dedy Rahmanto, M.Si (Han).

Dalam sambutannya Dandim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Tim Pusterad ke Kodim 0101/BS, semoga rangkaian agenda yang dilakukan di Kodim ini dapat berjalan sesuai yang telah direncanakan.

Selanjutnya, Dandim mengatakan, melalui kegiatan Pusterad ini, diharapkan dapat memberikan masukan kepada Komando Atas untuk menentukan kebijakan selanjutnya guna meningkatkan kesiapan satuan sesuai tipologi wilayah khususnya Kodim 0101/BS.

Sementara Itu, selaku Ketua Tim Pusterad Kolonel Inf Awal Nur mengatakan, tujuan kegiatan terpadu Pusterad ini yaitu untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi satuan di wilayah serta kemampuan satuan dalam melaksanakan fungsi Pembinaan Teritorial (Binter).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Para Perwira Staf Kodim 0101/BS, Para Danramil jajaran Kodim wilayah Kota Banda Aceh, Para Camat Wilayah Kota Banda Aceh dan Perwakilan Babinsa ditunjuk.