logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Babinsa dan Petani Tinjau Tanaman Padi yang Siap di Panen

Simeulue – Sesan Satu Heri Babinsa Koramil 02/Simteng Kodim 0115/Simeulue melaksanakan pengecekan dan peninjauan tanaman padi blang yeteh dlop yang siap untuk di panen di Desa Laure e, Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue. Selasa, 13/03/2018.

Masa dimana akan dilakukana pemanenan merupakan hal yang di nanti oleh setiap atau seluruh petani, dimana pada masa tersebut petani akan menuai hasil dari apa yang mereka lakukan dalam hal ini menanam padi, tetapi masa pemanenan tidak bisa dilakukan secara buru-buru dan tidak bagus juga apabila dilakukan lewat dari masa dan jadwal yang semestinya. Oleh karena itu sebelum melakukan pemanenan sebaiknya para petani harus terlebih dahulu melakukan pengecekan atau peninjauan tentang kesiapan tanaman padi itu sendiri untuk dilaksanakan proses pemanenan.

Sebagai Babinsa Sertu Heri menyampaikan bahwa sebelum melaksanakan pemanenan padi sebaiknya para petani melakukan pengecakan dan peninjauan tanamanya, sehingga tidak salah dalam mengambil langkah, semua itu di lakukan tidak lain adalah untuk mendapatkan hasil yang bagus dan berkualitas.

Baca Juga:  Koramil dan Polsek Baktiya Patroli Bersama