Bantu Panen Padi, Babinsa Kodim Pidie Himbau Petani Segera Mengolah Tanah Kembali

IMG-20180313-WA0090

Pidie - Dalam rangka mendukung dan menyusekseskan program pemerintah dalam swasembada pangan serta mendorong para petani untuk segera mengolah tanah dan menanami kembali guna meningkatnya produktifitas panen Padi,  Jajaran Babinsa Kodim 0102/Pidie melaksanaman Upaya Khusus dengan membantu petani memanen padi di wilayah binaan yang telah masuk musim panen padi. Selasa, 13/03/2018

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Indra Jaya Sertu Zakaria membantu petani desa Mesjid Djiem -jiem Kecamatan Indra Jaya memanen padi dengan luas sawah 28 hektar. Hal yang sama juga dilakukan oleh Kopda Kristiono Babinsa koramil 08/Kembang Tanjong yang membantu petani memanen padi di desa Dayah Blang Kecamatan Kembang Tanjong.

Danramil 05/Indra Jaya, Kapten Inf Simbolon terkait kegiatan babinsanya mengatakan,  bahwa dalam mensukseskan program Swasembada Pangan Jajaran Babinsa Kodim Pidie terus menerus bersama PPL dan Mantri Tani wilayah Binaan masing - masing melaksanakan pendampingan petani, yang saat ini telah memasuki musim panen.

"Turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya," katanya Danramil

Hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan perintah Komando Atas dalam mensukseskan Program Swasembada pangan dan terciptanya Ketahanan pangan Nasional.

Dalam panen tersebut, Sertu Zakaria menjelaskan, dari 28 Ha Luas lahan yang di tanami padi sudah dilakukan panen seluas 9 ha dan didapatkan hasil panen rata- rata 6,5 ton perhektarnya. Sedangkan Kopda Kristiono panen padi di desa Dayah Blang mencapai 6 ton perhektarnya dari luas lahan 21 Ha.

Komentar

Loading...