Danrem 012/TU Berikan Pembekalan Kepada Peserta Latihan Pendayagunaan Koramil Model

Meulaboh – Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M meninjau langsung dan memberikan  pembekalan kepada peserta latihan Pendayagunaan Koramil Model Terpusat Ta. 2018 bertempat di Koramil 04/Meurebo Kodim 0105/Abar Desa, Peunaga Paya Kec, Meurebo Kab, Aceh Barat Selasa 13/03/2018.

Turut hadir mendampingi kegiatan tersebut, Dandim 0105/Abar  Letkol Inf Herry Riana Sukma, Camat Meurebo Hasmi Zuandi MS.c., Kasiter Korem 012/TU Letkol Inf Adhe Hansen, Pasiter Kodim Kapten Inf.Suryono Efendi, Koordinator Pendayagunaan Koramil Model Terpusat Kapten Inf Wakijo Danramil 08/Arongan dan Para Peserta Pendayagunaan Koramil Model Terpusat dari Kodim jajaran Korem 012/TU.

Dalam sambutanya Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M, mengatakan Koramil model adalah bagian dari satuan pelaksana komando kewilayahan  dan sebagai ujung tombak pelaksana pembinaan wilayah.

Selain melaksanakan tugas pokoknya, Koramil model juga bertugas menyelenggarakan pembekalan pelatihan bagi prajurit yang baru masuk ke jajaran satuan Kowil. Koramil model juga menjadi contoh bagi Koramil lainnya baik dalam rangka pembinaan teritorial maupun dalam rangka pembinaan satuan.

Lebih lanjut Danrem sampaikan bahwa, dalam mempercepat peningkatan pelaksanaan Binter oleh seluruh aparat teritorial di daerah diperlukan peningkatan ketrampilan seluruh aparat komando kewilayahan.

“Untuk itu Koramil model harus didayagunakan untuk menatar serta memberikan tuntutan kepada aparat komando kewilayahan yang ada maupun personel yang baru masuk satuan komando kewilayahan. Tolak ukur keberhasilan dalam pendayagunaan Koramil model dapat terlihat dengan maksimalnya aparat Teritorial atau Babinsa dalam melaksanakan Binter,”  kata Danrem.

Adapun Pesan Danrem 012/TU  kepada para Babinsa pembekalan yaitu Babinsa harus menguasai lima ( 5 ) Kemampuan Teritorial yang berkaitan dengan Koramil Model hal tersebut merupakan bekal para Babinsa saat bertugas di kewilayahan.