Pangdam IM Kunjungi Kodim 0103 / Aceh Utara

WhatsApp Image 2018-03-13 at 13.58.44

Lhokseumawe – Seusai mengikuti Rapat Pembinaan Tekhnis Kecabangan (Rabiniscab) Angkatan Darat tahun 2018 di Pusdikkav Pussenkav Kodiklatad, Bandung, Jawa Barat, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0103/Aceh Utara, Selasa (13/3/2018).

Pantauan lokasi, kedatangan orang no satu dijajaran Kodam IM ini, didampingi Asisten Kasdam IM Logistik, Kolonel Czi Suprayogi  dan Pa ahli Pangdam Bid Ilpengtek Kol Inf Azwar Usman.

Pada kesempatan tersebut, Panglima Kodam Iskandar Muda memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Korem 011/LW dan Kodim 0103/AUT.

Dalam arahannya, Pangdam menekankan kepada seluruh prajurit agar bekerja ekstra guna mengayomi masyarakat dan bersikap Netral, untuk mensuksesnya pelaksanaan Pilkada serentak 2019 mendatang.

“Untuk itu, Babinsa dituntut harus memiliki mata yang tajam dan berperilaku simpatik serta peka terhadap situasi, sehingga Babinsa mampu bermasyarakat dan dapat dipercaya oleh seluruh komponen masyarakat,” tegas Pangdam dalam arahannya.

Adapun penekanan Pangdam IM dalam arahan yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit Kodim 0103/Aceh Utara khususnya Babinsa yaitu penanganan konflik sosial, sinergitas TNI-POLRI, Netralitas dalam Pilkada, penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran prajurit.

Pangdam juga menyoroti penggunan Media Sosial (Medsos) dikalangan prajurit  maupun Persit, jenderal bintang dua ini menghimbau agar prajurit dan keluarga bijak memfaatkan Medsos untuk hal-hal yang positif.

“Jangan mudah percaya berita yang tersebar di Medsos, atau berita (hoax) sebelum jelas sumbernya. Bila ada isu-isu atau berita yang belum pasti, pelajari dulu apa maksud dan tujuan berita tersebut, sehingga tidak berdampak kepada kita,”  pesan Pangdam kepada prajurit Kodim 0103/AUT.

Turut hadir dalam arahan tersebut, Komadan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar dan para Perwira Korem 011/LW serta Para Perwira Kodim 0103/ Aceh Utara.

Komentar

Loading...