Kodim 0109/Singkil Gelar Sosialisasi Netralitas Menjelang Pilkada

SINGKIL,  Dandim 0109/Singkil diwakili Pasiter Kodim 0109/Singkil Kapten Inf Bahagia Sinuhaji membuka Sosialisasi Netralitas TNI Triwulan I Tahun 2018, bertempat di Aula Makodim 0109/Singkil. Rabu (14/3/18).

Acara sosialisasi ini diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama Kodim 0109/Singkil  dan pada kesempatan tersebut  Dandim 0109/Singkil Letkol Kav. Kapti Hertantyawan S.H dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pasiter Kodim 0109/Singkil Kapten Inf Bahagia Sinuhaji menyampaikan bahwa, sosialisasi Netralitas TNI yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali agar setiap prajurit untuk bersikap netral dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.

Mengingat begitu pentingnya sikap Netralitas TNI bagi soliditas satuan dan pembangunan profesionalisme TNI, maka dalam pelaksanaan Pilkada setiap Prajurit wajib menunjukkan sikap yang tidak memihak dan tidak memberikan dukungan kepada salah satu kontestan peserta Pilkada. Hal tersebut merupakan komitmen TNI, sesuai dengan amanah reformasi internal TNI dalam Undang-Undang Nomor : 34 tahun 2004.

Terkait dengan hal tersebut Dandim 0109/Singkil mengingatkan kepada seluruh prajurit 0109/Singkil agar tetap berpegang teguh terhadap Netralitas TNI dan ikut membantu dalam menjamin pelaksanaan Pilkada berjalan aman, damai dan lancar.

Hal ini harus benar-benar diaplikasikan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 ini. ” Saya akan memberikan sanksi yang tegas kepada prajurit yang melakukan pelanggaran terhadap Netralitas TNI, sehingga memberikan efek jera kepada prajurit yang lain, tegas Dandim 0109/Singkil.