Tinjau Uji Petik Tontangkas, Danrem 012/TU Beri Motivasi Kepada Prajurit Yonif 116/GS

Meulaboh – Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M di dampingi Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono S.Ag M.M melihat dan meninjau langsung pelaksanaan renang militer di kolam renang Elang Sakti Yonif 116/GS, Rabu(14/03/18).

Disela- sela peninjauannya Danrem mengungkapkan, kegiatan uji petik tontangkas ini dilaksanakan  bertujuan untuk menjadi tolak ukur prajurit serta dalam rangka mempersiapkan prajurit dalam menghadapi perlombaan peleton tangkas tingkat Angkatan Darat pada tahun 2018.

Pada saat meninjau langsung kegiatan renang militer uji petik peleton tangkas Danrem  memberi antensi, arahan serta motivasi kepada prajurit yonif 116/GS antara lain, untuk mencapai hasil nilai yang baik harus melalui tahapan latihan dengan benar, baik pengusaan teknik dan taktik renang militer, dalam pelaksanaan renang militer ini membutuhkan ketenangan dan konsentrasi serta kekuatan untuk bisa melaksanakan renang milter jarak 50 meter dalam waktu kurang dari satu menit.

“Saya yakin kalian bisa mencapai hasil yang baik asalkan kalian mau berlatih dengan sungguh-sungguh” Tegas Danrem

Setelah berakhirnya pelaksanaan uji petik peleton tangkas ini Danrem berharap  kepada  prajurit yonif 116/GS tetap berlatih di kompi masing-masing guna menyiapakan diri dan satuan dalam menghadapi event bergengsi pada perlombaan  peleton tangkas tingkat Angkatan Darat tahun 2018, serta jadikan latihan sebagai kebutuhan dalam pelaksanaan tugas dan tamggumg jawab  guna mewujudkan prajurit yang handal dan profesional.

“Tetap perhatikan faktor keamanan selama melaksanakan kegiatan uji petik ini, saya yakin dan percaya bahwa kalian bisa membawa nama baik satuan kalian” Tutup Danrem 012/TU.