Koramil 01/Simtim Bersama Masyarakat Bersihkan Puskesmas

Simeulue – Demi terciptanya lingkungan yang sehat, bersih dan asri Personel Koramil 01/Simeulue Timur, Kodim 0115/Simeulue bersama masyarakat melaksanakan kegiatan jum’at bersih di lingkungan Puskesmas yang berada di Desa Lasikin, Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue. Jum’at (16/03/18).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk  menumbuhkan dan menimbulkan rasa pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan di kalangan pemerintahan desa maupun masyarakat umum sehingga akan terasa nyaman dalam setiap melaksanakan aktifitas baik aktifitas umum maupun pribadi dalam lingkungan desa.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat seperti membersihkan rumput liar yang berada dipinggir jalan, mengumpulkan sampah yang berserakan yang tidak berada pada tempatnya, membersihkan selokan-selokan yang dapat menimbulkan wabah penyakit sehingga desa terlihat bersih dan nyaman.

Personel Koramil 01/Simtim selalu menghimbau dan mengajak seluruh aparat dan warga desanya untuk selalu aktif setiap dilaksanakannya kegitan jumat bersih karena jika kegiatan ini rutin dilaksanakan maka lingkungan desa akan terjaga kebersihannya dan bila lingkungan bersih maka masyarakat akan terhindar dari barbagai macam penyakit.