logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Babinsa Bersama Warga Padamkan “Si Jago Merah”

Aceh Besar – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Cot Lam Sabang Koramil 08/Kuta Baro Serda Lulu Ruswandi bersama warga membantu memadamkan “Si Jago Merah” yang “melahap” Tujuh unit rumah milik warga Desa Cot Lam Sabang, Kuta Baro, Aceh Besar, Jum’at (16/03/18) sekitar pukul 06.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang diketahui, kejadian bermula dari konsleting arus listrik dari cok arus TV hingga membuat TV tersebut terbakar. Kemudian api yang tidak dapat dikendalikan, membuat api cepat menjalar kerumah warga lainnya.

Mengetahui hal itu, Babinsa Desa Cot Lam Sabang Serda Lulu Ruswandi langsung terjun kelokasi kejadian untuk membantu memadamkan api yang “melahap” rumah warga desa binaannya itu.

“Usai dapat laporan dari warga, saya langsung telepon Danramil, kemudian saya langsung ke lokasi kejadian untuk bantu padamkan api,” kata Serda Lulu.

Sebelum datang mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), Babinsa bersama warganya berusaha memadamkan “Si Jago Merah” dengan menggunakan alat seadanya, kemudian tidak lama berselang Damkar pun tiba di lokasi kebakaran.

“Dengan alat seadanya, kami terus berupaya untuk bisa padamkan api, sebelum Damkar tiba di lokasi,” tuturnya.

Ke tujuh rumah milik warga Desa Cot Lam Sabang yang terbakar itu antara lain rumah milik Nurhayati, Nyak Malem, Mardiana, Tinaimah, Lukman, Jamilah dan Bahtiar.

“Ketujuh rumah yang terbakar itu, ada yang berkontruksi kayu dan ada pula yang permanen,” terang nya.

Sekitar Satu Jam kemudian, “Si Jago Merah” itu berhasil “ditaklukan”. Hal itu tidak terlepas dari upaya yang dilakukan oleh warga setempat dan pihak aparat seperti TNI dan Polri.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun seluruh isi rumah habis terbakar terutama rumah yang berkontruksi kayu,” ucap nya.

Baca Juga:  Danrindam IM Tutup Penataran Kader Bela Negara Setingkat SLTA