Koramil 23/Batee Gelar Komsos Bersama Kelompok Tani

IMG-20180316-WA0072

Pidie - Komando Distrik Militer ( Koramil ) 23/Batee Kodim 0102/Pidie menggelar Komunikasi Sosial bersama  Balai Penyuluh Pertanian ( BPP ), Mantri Tani, Kelompok Tani dan Para Kechik se Kecamatan Batee bertempat di Makoramil Batee, Jum'at 16/03/2018.

Dalam Komsos tersebut Danramil 23/Batee Kapten Inf Erwin menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka membahas tentang kendala dan permasalahan pertanian serta menghimbau para Gapoktan dan Poktan yaitu yang memiliki sawah saat masa musim panen mendatang agar menjual sebagian hasilnya ke Bulog untuk mendukung program pemerintah memenuhi kebutuhan stok beras dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan Nasional.

Danramil menjelaskan bahwa tujuan penyerapan beras oleh bulog adalah dalam rangka mengantisipasi apabila terjadi ketidakstabilan harga beras dipasaran yang kedua sebagai stok cadangan beras apabila terjadi bencana alam, dan yang ketiga untuk menjamin kwalitas beras yang dipergunakan sebagai Rastra atau beras miskin.

Lanjut Danramil menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut terkait beberapa waktu lalu Kodim 0102/ Pidie telah menggelar rapat koordinasi bersama Perum Bulog, BRI, dan Perwakilan kelompok tani dari tiap - tiap kecamatan di wilayah Kodim Pidie guna membahas rencana hasil panen dan penyerapan Beras oleh Bulog.

Turut hadir dalam kegiatan komsos tersebut jajaran Babinsa Koramil 23/Batee, Kepala BPP Kec. Batee ibu Rusna , Mantri tani kec.Batee bapak T. Baharudin, Para Keuchik dan Gapoktan kec.Batee.

Komentar

Loading...