Babinsa Koramil 09/Nrs Bantu Petani Panen Padi

Aceh Timur-  Musim panen padi Bintara Pembina Desa(Babinsa) Koramil 09/NRS Kodim 0104/Atim Serda Hari Febriwawan ikut serta dalam membantu petani desanya melaksanakan pemanenan padi milik Meunasah desa seluas 10 rante dengan hasil 2,8 ton.menggunakan mobil perontok padi jenis Kubota di desa Banteayan Kec. Nurussalam Kab.Aceh Timur. Senin (19/03).

Hasil dari padi yang dipanen itu di atas namakan milik meunasah gampong dan dipergunakan untuk pemasukan bagi desa Banteayan yang di lakukan secara bersama-sama/gotong royong oleh petani desa itu beserta Babinsa yang bertugas sebagai pendampingan petani desa binaanya guna mendukung program Pemerintah Serap Gabah(Sergab).

Serda Hari Febriwawan mengatakan bahwa jiwanya merasa terpanggil untuk membantu memanen padi milik meunasah gampong karena melihat para petani desanya sangat semangat dalam bergotong royong melakukan panen padi dalam keadaan cuaca yang panas terik di tengah hari hingga selesai tanpa ada rasa mengeluh.

Petani setempat juga membenarkan perkataan Serda Hari karena semangatnya dalam membantu proses panen padi agar cepat selesai,Pak Babinsa juga ikut kami memanen padi di sawah milik meunasah gampong.