Musim Panen, Babinsa Koramil Blang Bintang, Terus Bantu Warga Desa Binaannya ikut Panen Padi

Aceh Besar – Wujud dan peranan Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 21/Blang Bintang, Kodim 0101/BS, Serka Iskandar Jaya, masih terus lakukan pendampingan kepada petani bantu para petani desa binaannya saat melakukan panen padi di sawah mereka, bertempat di lahan persawahan Desa Cot Rumpun, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Senin (19/03/2018).

Musim panen yang masih berlangsung diwilayah binaannya, Babinsa Koramil 21/Blang Bintang, Serka Iskandar Jaya, masih terus ikut serta lakukan panen padi bersama warga desa binaannya, hal ini merupakan wujud perannya sebagai Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada para petani.

“Selain melaksanakan pengawasan di desa. Babinsa juga harus bisa berbuat andil dan turut serta dalam membantu masyarakat binaannya, baik berupa bantuan moril maupun bantuan tenaga kepada warga binaannya, seperti halnya yang saya lakukan saat ini, sehingga tercipta rasa kedekatan antara Babinsa dengan warga binaannya” Ucap Serka Iskandar Jaya.

Ia juga mengatakan, kapanpun masyarakat membutuhkan bantuan kami, kami akan selalu siap untuk memberikan bantuan, karena itu sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa, apa yang kami bisa lakukan untuk mengatasi kesulitan warga akan kami lakukan.