Pangdam IM Ingatkan Prajurit Tidak Terlibat Politik

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos ย mengingatkan para prajurit TNI di jajarannya untuk tidak terlibat kegiatan politik praktis menjelang Pemilihan Presiden dan Pemilu Legislatif 2019.

Pesan tersebut disampaikan di hadapan prajurit Kodam Iskandar Muda, usai upacara ย bendera 17-an di lapangan Jasdam Iskandar Muda, Neuseu, Banda Aceh, Senin (19/3/18).

โ€œBagi kita, sebagai anggota TNI harus netral. Bagi istri dan keluarga serta PNS terserah memilih,โ€ tegas Pangdam.

Dalam arahannya, Pangdam juga menekankan, agar prajurit selalu meningkatkan sinergitas, kebersamaan, mempererat kekompakkan dan keterpaduan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah serta masyarakat.

Selain itu, prajurit tidak boleh terlibat narkoba. Jangan sampai kamu dan keluarga kamu terpengaruh narkoba sanksinya di pecat, โ€œ tegas Pangdam IM.

Terakhir, Pangdam IM juga menyoroti penggunan Media Sosial (Medsos) dikalangan prajuritย  maupun Persit, Pangdam menghimbau agar prajurit dan keluarga bijak memfaatkan Medsos untuk hal-hal yang positif.

โ€œJangan mudah percaya berita yang tersebar di Medsos, atau berita (hoax) sebelum jelas sumbernya. Bila ada isu-isu atau berita yang belum pasti, pelajari dulu apa maksud dan tujuan berita tersebut, sehingga tidak berdampak kepada kita. Jangan ikut-ikutan untuk memviralkannya. Kalau mau viralkan yang baik baik saja,โ€ย pesan Pangdam kepada prajuritnya.