Babinsa Semprot Gulma bersama Poktan Agara

Kutacane – Wujudkan swasembada pangan Kab. Aceh Tenggara, Babinsa Praka Aswandi anggota Posramil Leuser jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan penyemprotan gulma (rumput) yang ada di sekitar lahan jagung seluas 1 ha milik M. Barimbing (49) merupakan anggota Poktan Kati Mupakat bertempat di Desa Bintang Alga Musara Kec. Leuser Kab. Agara. Selasa (20/03).

Swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh pemerintah,salah satunya komoditi yang diunggulkan pada program ini yaitu (Pajale) Padi, jagung, kedelasi.

Seperti halnya yang dilakukan Anggota Satkowil yaitu Babinsa Desa Bintang Alga Musara Kec. Leuser, sedang asyik menyemprot Pestisida untuk membasmi gulma dengan harapan pertumbuhan jagung nantinya akan lebih baik milik M. Barimbing.

Konfirmasi Danposramil Leuser Pelda Hidayat mengatakan, Tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah membina wilayah binaan desa untuk memberikan motifasi dalam pendampingan di semua kegiatan warga.

Lanjutnya, Apalagi kegiatan tersebut untuk kepentingan bersama. Dengan memberikan bantuan tenaga dan ide-ide yang membangun kesejahteraan warga dalam kegiatan apapun yang bersifat hal yang positif dimata masyarakat.

Pendampingan dan pengawalan, Babinsa bisa berperan sebagai Komunikator, Fasilitator, Advisor, Motivator dan Edukator melalui Pengawalan dan Pendampingan dalam Peningkatan Produksi jagung dalam Pencapaian Swasembada Pangan. Sehingga para Babinsa akan lebih menyatu kemanunggalan TNI dengan rakyat dan para Petani pun sebagai warga masyarakat merasa senang karena bisa bekerja dengan aman.

Ia berharap, Supaya Babinsa dan PPL  selalu meningkatkan kinerja di bidang pertanian baik secara Administrasi maupun Implementasi Nyata di Lapangan sehingga target Kodim 0108/Agara serta jajarannya dan mendukung pemerintahan dalam Swasembada Pangan secara Nasional dapat terwujud,pungkasnya.