Koptu Ilyasak Babinsa Lambaro, Ikut Bantu Petani Perontokan Padi yang Sudah Dipanen

Aceh Besar – Babinsa Koramil 23/Kuta Malaka, Kodim 0101/BS, Koptu Ilyasak, bantu warga petani desa binaannya, lakukan perontokan padi yang sudah dipanen dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah warga binaannya, bertempat di lahan persawahan Desa Lambaro Samahani, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (20/03/2018).

Usai panen padi bersama dengan petani padi desa binaannya, Koptu Ilyasak, Babinsa Lambaro Samahani, juga turut bantu petani lakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah milik Pak Hasan, yang sawahnya sudah selesai dipanen.

Hal ini dilakukan oleh Koptu Iyasak sebagai wujud peran serta TNI khususnya Babinsa dalam pendampingan kepada para petani, untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu manunggal bersama rakyat.

“Peran serta kami Babinsa, dalam upaya khusus pendampingan kepada para petani, sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani, hal ini telah kami buktikan dengan membantu mereka mulai dari persiapan lahan, penanaman padi sampai dengan panen sekarang ini,” Ucap Koptu Ilyasak.

Bapak Hasan bersama dengan Koptu Ilyasak saat lakukan perontokan padi juga mengatakan, Kami para petani, sangat bangga dan senang atas bantuan Babinsa, dengan secara Ikhlas telah membantu kami para petani bersama sama turun kesawah, mulai dari membajak sawah – sawah kami sampai dengan panen saat ini, semoga hal ini dapat semakin menumbuhkan semangat serta motivasi kami untuk terus bekerja.