Babinsa Tripa Makmur dan Masyarakat Gotong Royong Pasca Angin Kencang

Nagan Raya, Babinsa Posramil Tripa Makmur bersama warga desa Drien Tujoh melaksanakan gotong royong pasca terjadinya angin kencang yang melanda Kecamatan Tripa Makmur Selasa, 20 Maret 2018 yang lalu, Rabu (21/03/18).

Telah diberitakan sebelumnya bahwa pada hari selasa tanggal 20 Maret 2018 pukul 18.20 Wib telah terjadi cuaca ekstrim yg mengakibatkan tumbang nya pohon yg menimpa 3 unit rumah warga Desa Drien tujoh Kecamatan Tripa Makmur Kab Nagan Raya yang mengakibatkan 3 rumah tertimpa pohon dan mengalami kerusakan berat. Namun dalam musibah angin kencang tersebut tidak terdapat korban jiwa, hanya materiil berupa kerusakan rumah warga.

Danposramil Tripa Makmur, Serka Haris Nasution mengatakan saat terjadi angin kencang yang disertai hujan deras beberapa pohon tumbang dan roboh kejalan sehingga kendaraan baik roda 2 dan roda 4 tidak dapat melintasi. Dan pihaknya telah menyiagakan Babinsa dilokasi kejadian untuk mengantisipasi perkembangan saat terjadinya musibah angin kencang.

“Pagi ini Babinsa bersama personel Babinkamtibmas dan warga melaksanakan gotong royong diantaranya membersihkan batang pohon yang melintang dijalan, pembersihan batang yang menimpa rumah warga dan membersihkan sampah di lingkungan gampong Drien Tujoh” Ujar Serka Haris

Serka Haris juga menghimbau kepada warga agar berhati-hati dan waspada akan kemungkinan musibah yang akan datang, dan segera melaporkan kejadian kepada Babinsa atau Babinkamtibmas sehingga bisa diambil langkah selanjutnya.