Motivasi Babinsa Ciptakan Kebersamaan dalam Sukseskan Swasembada Pangan

 

Kutacane-Kegiatan Babinsa Sertu M.malau yang merupakan anggota Posramil Semadam jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan pendampingan kepada masyarakat bersama poltak pasaribu (33), yang merupakan anggota Poktan Bintang Terang sedang melaksanakan memanen jagung bertempat di Desa lawe beringin Horas Kec. Semadam Kab. Agara dengan luas areal 0.5 Ha jenis bibit varietas Cherang. Rabu  (21/03).

Seperti yang dilakukan oleh Sertu M.malau selalu aktif melakukan kegiatan pendampingan pertanian dan pemantauan perkembangan di wilayah desa binaannya.

Diketahui bahwa padi merupakan salah satu komoditas strategis bagi kebutuhan pangan masyarakat perekonomian cukup membantu, kemudian harga jualnya cukup lumayan dapat menjanjikan ekonomi keluarga.

Danposramil Pelda Azis mengatakan “Keseriusan TNI khususnya Babinsa Kodim 0108/Agara merupakan upaya dalam pendampingan kepada Poktan dengan maksut tujuan untuk mendukung program Hanpangan pemerintah dengan cara bersama-sama terjun ke sawah untuk meningkatkan hasil yang surplus panen nantinya”ucapnya.

Poltak Pasaribu mengucapkan,”Terimakasih atas bantuan dan perhatian dari TNI khususnya anggota jajaran Kodim 0108/Agara,  yang mana Babinsa Sertu M.malau hampir dalam kesehariannya selalu mendampingi kami bersama PPL. Semoga kedepannya TNI selalu bersama rakyat kecil seperti kami ini, sehingga kemanunggalan TNI bersama Rakyat dapat tercipta hal yang positif,”katanya.