Motor Pintar Babinsa Koramil 05 Tidak Henti Beroperasi

Simeulue – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menggiatkan kembali membaca, Babinsa Koramil 05/Simeulue Barat Kodim 0115/Simeulue melaksanakan kegiatan Motor Pintar Keliling di sekolah SD N 1 di Desa Lamamek Kecamatan Simeulue Barat Kabupaten Simeulue. Selasa (20/03/18).

Para Babinsa dengan motor pintarnya tersebut tiada pernah berhenti beropersional mengunjungi sekolah satu ke sekolah lainnya untuk membantu menyebarkan dan meningkatkan wawasan dan pengetahuan siswa hingga ke pelosok-pelosok desa.

Pelaksanaan Motor Pintar tersebut dilaksanakan pada waktu siswa melaksanakan istirahat sekolah. Dimana sebelumnya Babinsa tersebut melaporkan dan meminta ijin kegiatannya tersebut kepada guru untuk mensosialisasikan Motor Kreatif milik Koramil 05/Simeulue Barat kepada seluruh siswa, bahwa Motor Pintar yang dikendarainya berfungsi sebagai Pustaka Keliling yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh siswa untuk menambah pengetahuan dengan membaca buku – buku yang berada di kantong motor Babinsa miliknya.

Terlihat tampak antusias anak-anak mengerumuni motor pintar Babinsa untuk membaca buku-buku yang dibawa Kopda Yuni Ardi.

Ucapan terima kasih juga tidak lupa disampaikan oleh Kopda Yuni Ardi kepada Kepala Sekolah dan dewan guru atas diizinkannya kegiatan motor pintar Babinsa di sekolahannya.