Danramil 04/Susoh Pantau Langsung Wilayahnya Panen Padi

Abdya- Danramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Sabiruddin, S.Sos. memantau langsung pelaksanaan panen padi di wilayahnya, berlokasi di Desa Panjang Baru, kecamatan setempat, Aceh Barat Daya, Rabu (21/3/2018).

Dalam pemantauannya tersebut, Danramil yang didampingi Babinsa setempat Serda Zukfikar, berkomunikasi sosial dengan para petani Poktan Ujung Padang perihal kegiatan panen.

“Pelaksanaan panen padi untuk sementara kami belum ada kendala pak Danramil. Hanya saja kami mengantisipasi bilamana hujan terus berkepanjangan, sawah kami dilanda banjir”, ungkap salah seorang petani.

Di tempat tersebut Babinsa melaporkan kepada Danramilnya, bahwa sawah milik Kelompok Tani binaanya itu berukuran luas 25 Ha, dan telah selesai dipanen seluas 3 Ha.

Menanggapi hal tersebut Danramil mengatakan kepada para petani agar tetap berkoordinasi dengan Babinsanya selaku pendamping pertanian. Danramil juga menghimbau agar hasil panen mereka dapat dijual kepada Subdrive Bulog.

“Bilamana udah selesai panen segera laporkan kepada Babinsa saya agar ditindaklanjuti untuk dikoordinasikan persiapan pengolahan lahan dan tanam padi berikutnya”, ujar Danramil.