Datang ke RS TNI, Nenek Tua Dirawat dan Hilang Ingatan

Lhokseumawe – Berawal seorang nenek yang belum diketahui Identitasnya berumur sekitar 60 (Enam Puluh) tahun mendatangi Rumah Sakit Milik TNI-AD Kesrem Lhokseumawe, Minggu (25/3/18) siang, Pukul 12.24 WIB.

Tiba di Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe, dengan sendirinya Nenek yang dalam kondisi lemas itu dengan sigap petugas Kesehatan Rumah Sakit TNI-AD langsung memboyong untuk meriksa kesehatannya. Setelah di tangani oleh petugas medik Kesrem, jelang beberapa jam kemudian kondisi nenek sudah mulai membaik.

Namun saat ditanyai Indetitasnya oleh petuas kesehatan, nenek tersebut tidak mampu memberikan keterangan, mengaku tidak tau tentang dirinya bahwa nama, tempat tinggal bahkan keluarganya Ia tidak mengetahuinya. Sehingga petugas kesehatan Kesrem sulit untuk mendata keterangan nenek tersebut.

Hingga Pukul 20.00 WIB malam ini, keterangan identitas nenek tersebut belum dapat diketahui siapa keluarganya, Kepala Rumah Sakit TNI-AD Kesrem Lhokseumawe Letkol CKM Wawan Supandi, SKM, S. Kep , M. Kes menghubungi Kantor Berita Penerangan Korem (Penrem) 011/Lilawangsa untuk memberikan informasi tentang keberadaan Pasien Wanita Tua yang belum diketahui Identitasnya.

Saat ditanyai kronologis kejadiannya, Kepala Rumah Sakit TNI-AD Kesrem Lhokseumawe Letkol CKM Wawan Supandi, SKM, S. Kep , M. Kes menjelaskan, bahwa diperkirakan nenek tersebut adalah salah satu warga masyarakat Kota Lhokseumawe. Namun karena Wanita tua dalam kondisi seperti hilang ingatan dan tidak mampu memberikan keterangan berasal dari mana, terpaksa petugas kesrem harus menunggu konfirmasi dari keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya dengan tetap merawat di rumah sakit Kesrem Lhokseumawe.

“Saat ini kondisi nenek ini sudah membaik, namun masih di infus agar sampai kondisi nenek ini benar-benar pulih, Informasikan  bagi siapa yang kehilangan anggota keluarganya, dapat mengunjungi Rumah Sakit TNI-AD Kesrem Lhokseumawe, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe”, kata Letkol CKM Wawan Supandi, SKM, S. Kep , M. Kes.

Melalui konfirmasi Pihak RS TNI-AD Kesrem Lhokseumawe kepada Kantor Berita Resmi Penerangan Korem (Penrem) 011/Lilawangsa menurunkan berita ke beberapa Media Sosial, selang beberapa menit kemudian salah seorang Wartawan Redaktur Media Radar Aceh yang merupakan rekan Penerangan menginformasikan balik kepada Penerangan Korem 011 Lilawangsa bahwa telah dapat dihubungi keluarga Pasien yang sebelumnya tidak diketahui statusnya.

Kemudian Redaktur Media Radar Aceh mengungkapkan kepada keluarganya bahwa keberadaan Pasien saat ini sedang dirawat di RS TNI-AD Kesrem Lhokseumawe. “Datang terus ke RS Kesrem Lhokseumawe milik TNI-AD, pasien saat ini sedang dirawat oleh TNI, karena datang ke Rumah Sakit dalam kondisi lemah”, ucap Redaktur Radar Aceh kepada keluarga pasien.

Dengan informasi yang disebarkan melalui Staf Kantor Berita Penerangan Korem 011/Lilawangsa, saat ini Wanita Tua ini dapat berkumpul bersama keluarganya, karena pada malam itu juga keluarga pasien mendatangi Rumah Sakit Milik TNI-AD Kesrem Lhokseumawe.