Babinsa Pos Ramil Jeumpa Komsos Dengan Nelayan

BIREUEN– Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat dan sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Komsos di wilayah yang menjadi binaanya.

Pos Ramil Jeumpa yang memiliki Empat Puluh Dua (42) desa yang menjadi binaan. Pada umunya masyarakatnya terdiri dari Petani dan nelayan dan sebagai Babinsa di Komando Kewilayahan, mereka harus  aktif turun ke wilayah binaan guna mengetahui kondisi dan situasi yang ada di desa binaannnya.‎

Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda , S.E., M.M., M.Sc. mengatakan, Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, bagaimana Babinsa bisa mengetahui situasi wilayahnya kalau tidak ada di desanya, kedekatan Babinsa dengan desa dan masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman dan bisa membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakatnya ”Ujarnya .‎ Selasa (27/3/18).

Danpos Ramil Jeumpa Pelda Saiful menambahkan, seorang Babinsa harus selalu  siap membantu masyarakat dalam segala hal seperti Wasbang dan Karya Bhakti yang berguna bagi masyarakat nelayan maupun petani dan kegiatan lainnya.

Ridwan Taleb sebagai Panglima Laut wilayah  pesisir pantai Desa Bate Timuh menyampaikan kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarakat Desa Bate Timuh ini masih sangat di butuhkan sebab Bapak Babinsa selalu siap membantu kesulitan nelayan dan mempunyai peran nyata dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat nelayan dan diharapkan kebersamaan ini terus tetap di laksanakan bahkan sangat perlu ditingkatkan lagi.