Sinergitas TNI Dan Polri Diwujudkan Dengan Menyapa Desa Binaan

Nagan Raya, Dalam mewujudkan sinergitas TNI dan Polri di wilayah, Babinsa bersama Babinkamtibmas desa Nigan melaksanakan patroli dan anjangsana ke desa Nigan Kecamatan Seunagan, Nagan Raya, Senin (26/3/18).

Serka Chandra dan Briptu Agus bersama-sama dengan mengendarai kereta dinas Babinsa melaksanakan patroli sekaligus melakukan komunikasi sosial dengan warga binaan. Adapun kegiatan salah satunya adalah menyapa warga sekaligus berdikusi tentang perkembangan Gampong dan masalah yang tengah dihadapi warga saat ini.

“Dengan adanya komunikasi dua arah secara langsung kepada masyarakat diharapkan segala permasalahan yang ada digampong dapat diselesaikan dan kami juga menghimbau kepada warga agar segera melaporkan segala kejadian yang ada diGampong kepada Babinsa atau ke Bhabinkamtibmas” Ujar Serka Chandra.

Sementara itu Danramil 04/Seunagan, Kapten Inf Saiful Bahri ditempat terpisah   mengatakan bahwa kegiatan Babinsa ini yang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dengan cara mendatangi tiap-tiap rumah warga yang menjadi binaan.

“Sehingga diharapkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal masyarakat sekaligus menyerap aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan TNI dan Polisi sehingga apabila masyarakat ada masalah akan lebih mudah diselesaikan”  tandas Kapten Saiful Bahri.