Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian RI Lakukan Pengecekan Alsintan di wilayah Koramil 09/Samatiga

Samatiga, Aceh Barat. Koramil 09/Samatiga Kodim 0105/Aceh Barat bersama Dinas Pertanian Aceh Barat dampingi Tim pemantauan Alsintan oleh Dirjen tanaman pangan kementrian RI. Selasa(27/3/2018).

Selain dari Kodim dan Distan Aceh Barat juga hadir dan mendampingi tim pamantau dari pusat yaitu Bpk Marzuki Harun bidang PSP Distan Propinsi, Bpk Boyhaki Staf bidang PSP Distan Propinsi Aceh, Bpk Nirvan, Kasi Pemasaran dan Pengelola Hasil Tanaman Pangan Distan Propinsi Aceh, Kadistan Aceh Barat Ir. Syafrijal serta Danramil 09/Samatiga Letda Inf Azhari.

Dalam pemantauannnya Dirjen tanaman pangan kementrian RI Ibu Respolidia dan didampingi oleh Staf Dirjen tanaman pangan Ibu Nurihiyaton melakukan pengecekan secara fisik Alsintan yang digunakan oleh poktan rahmat teuka Ds. Paya Lumpat Kec. Samatiga yang sedang digunakan untuk olah tanah mt gadu.

Pada kesempatan Itu Ibu Respolidia dari Dirjen tanaman pangan kementrian RI memberikan apresiasinya kepada Ketua Poktan Rahmat Teuka yang merupakan binaan Koramil 09/Samatiga di Desa Paya lumpat Kec samatiga atas keseriusan dan kerja kerasnya sehingga yang paling pertama menggarap lahan untuk masa tanam gadu di wilayah Aceh Barat. Mudah2han hal ini bisa dicontoh dan ditiru oleh poktan lainnya.

Sementara Danramil 09/Samatiga Letda Inf Azhari, mengungkapkan, kondisi Alsintan berupa Hand Traktor Roda 2 dan roda 4 yang ada di Poktan/Gapoktan se-wilayah Kecamatan Samatiga, dalam kondisi baik, terawat dan berfungsi.

Bantuan Alsintan dari Ditjen PSP Kementan RI ini, merupakan upaya Pemerintah untuk meningkatkan hasil produktifitas pertanian, yang akan berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan petani,  ungkap Danramil.