HUT Persit Ke-72, Ny. Bima Jati Hendry Widodo Ziarah di TMP

IMG-20180402-WA0017

Takengon - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana ( KCK ) Cab. XXII Dim 0106/Ateng-BM Ny. Bima Jati Hendry Widodo memimpin sekaligus sebagai Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Persit Ke-72 Tahun 2018 yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Kp. Reje bukit Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah, Senin ( 02/04 ) Pagi.

Upacara ini di ikuti oleh 4 ( Empat ) pleton dari Ibu-ibu Persit, baik itu pengurus cabang, ranting maupun anggota Kodim dan Koramil Se-jajaran, kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian HUT Persit, di mana sebelumnya di laksanakan berbagai lomba, bhakti sosial dan lain-lain

Adapun susunan acara nya sebagai berikut laporan Dan Up kepada Irup upacara mulai, penghormatan kepada arwah Pahlawan di pimpin oleh Komandan Upacara, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara, pembacaan Doa, penghormatan terakhir kepada Arwah para Pahlawan di pimpin oleh Dan Up dan laporan selesai upacara kepada Irup, selanjutnya peletakan karangan bunga serta di tutup dengan tabur bunga.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Persit Kodim Ateng mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut sebagai penghormatan, untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Bangsa dan Negara kita, dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga, ini juh sebagai wujud pengabdian kaum wanita Indonesia.

Selanjutnya, Saya sebagai ketua Persit mengharapkan kepada seluruh Ibu-ibu Persit Kodim dan Koramil agar dapat merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara,  sebagai makna dalam ziarah ini adalah bahwa kemerdekaan ini sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Komentar

Loading...