Kenaikan Pangkat Merupakan Wujud Kepercayaan Satuan Kepada Prajurit

Pidie – Bertempat di lapangan Upacara Makodim,  Komando Distrik Militer 0102/Pidie menggelar Acara Korp Raport kenaikan pangkat anggota Kodim 0102/Pidie Periode 1 April 2018. 

Acara Kenaikan Pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP dan di ikuti Danramil dan Anggota Koramil Jajaran Selesai pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih. Senin (02/04/18)

Sebanyak 20 Personel Kodim 0102/Pidie yang terdiri 12 anggota Bintara dan 8 Anggota Tamtama TMT 01/04/2018 pangkatnya naik satu tingkat lebih tinggi dari tingkat sebelumnya.

Dalam arahannya Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan negara atas prestasi yang telah ditujukan selama mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, sekaligus merupakan suatu kehormatan dan pengakuan.

Yang mana saat ini untuk mendapatkan kenaikan pangkat bukannya turun begitu saja tetapi harus melalui perjuangan dengan di Uji Kesmaptaan yang harus ditempuh sesuai dengan Kategori kelulusan masing – masing Prajurit.

Lebih lanjut Dandim mengingatkan supaya dengan kenaikan pangkat tersebut juga diimbangi rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas, karena kenaikan pangkat juga merupakan wujud kepercayaan dari satuan kepada Prajurit untuk dapat mengemban tugas dan tanggung jawab selanjutnya yang tentunya akan lebih berat lagi.

Mengakhiri arahannya Dandim mengajak jajaran Prajurit Kodim 0102/Pidie untuk selalu bersyukur serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.