Kodim 0116/Nagan Raya Kembangkan Jeruk Berkualitas Ekspor

photo6204070428348098519

Nagan Raya, Kodim 0116/Nagan Raya  melakukan tanam perdana jeruk lemon jenis Eureka di Desa Seumambeek Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, Selasa (3/4/18).

Kegiatan tanam perdana Pengelolaan Kebun Jeruk Terpadu (PKJT) itu di awali dengan acara tepung tawar atau peusijuk lahan. Puluhan warga setempat ikut hadir dalam kegiatan itu.

Menurut Dandim 0116/NR Letkol Kav Mohamad Wahyudi, inisiasinya membuat PKJT bertujuan untuk memotivasi atau memancing minat warga Nagan Raya untuk membudidaya Jerut dimana jeruk jenis lemon variesta aureka, veriesta california, veriesta seedless dan jeruk lemon squass, adalah jenis jeruk berkualitas, dan punya prospek cerah secara ekonomi.

“Bila dikelola secara baik, ini bisa menjadi sumber ekonomi dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga,ditambah struktur tanah yang mendukung untuk ditanami jeruk varitas ini” kata Dandim.

Dalam kesempatan itu Dandim 0116/Nara turut didampingi oleh Ketua Persit KCK cabang XL Dim 0116 Ny Aini Wahyudi, Kasdim 0116/Nara Mayor Inf Hastiar Hatta,Para Dan Ramil dan Dan Pos Ramil jajaran Kodim 0116/ Nagan raya, Keuchik Ds. Semambek Sdr Ridwan dan Perwakilan Babinsa Koramil Suka Makmue.

Komentar

Loading...