Rindam Iskandar Muda Gelar Diksar Pol PP dan WH Kab. Aceh Besar

Aceh Besar. Sebanyak 300 anggota Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) Kabupaten Aceh Besar mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) di Markas Depo Pendidikan Bela Negara (Dodik Belaneg) Rindam Iskandar Muda, Mata Ie. Jum’at (6/4/18).

Upacara Pembukaan dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali dan dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Besar, Wadan Rindam IM, Dandim 0101/Aceh Besar, Kapolres Aceh Besar, Kastpol PP Aceh Besar, Kabid Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Provinsi Aceh, Dandodik Bela Negara Rindam IM, Unsur SKPD Aceh Besar, Pabanda Bhakti Sterdam IM, serta Keucik dan tokoh masyarakat.

Pendidikan Dasar bagi para anggota Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Besar dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 06 April hingga tanggal 15 April 2018, dan selama itu par peserta akan dibekali pengetahuan dan ilmu oleh sejumlah narasumber maupun pelatih dari Dodik Belaneg Rindam IM sebagai  upaya mewujudkan dan membentuk kualitas sumber daya manusia serta profesionalisme aparatur Anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Besar.

Selain itu, selama meangikuti Diksar, para peserta akan diberikan pelatihan-pelatihan dalam rangka meningkatkan SDM yang berkarakter, berkepribadian, trampil dan bertanggungjawab dalam rangka membantu kepala daerah untuk menciptakan kondisi daerah yang tenteram, tertib, dan teratur sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman.

Sehingga, dalam pelaksanaan tugas nantinya, anggota Satpol PP dan WH benar-benar bisa menegakkan PERDA maupun PERKADA, melaksanakan ketertiban umum, melindungi serta mengayomi mayarakat, Pol PP dan WH juga harus cerdas, disiplin dan terampil serta profesional dan dan menjadi contoh dalam masyarakat.