Dandim 0104/Atim Tanam Perdana Demlot Jagung

Aceh Timur- Komandan Kodim (Dandim) 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melaksanakan penanaman perdana Demlot jagung Kodim 0104/Atim bertempat di Desa. Tanjung Tualang Kec. Peureulak Barat Kab. Aceh Timur,Senin (9/4/18).

Di dalam kata Sambutannya Dandim 0104/Atim mengatakan bahwa Penanaman Jagung perdana ini adalah kerja sama antara Kodim 0104/Atim dengan Dinas Pertanian Kab.Atim,beliau juga menyampaikan bahwa Ketahanan pangan adalah ketahanan taraf hidup manusia/masyarakat yang paling penting juga dijadikan salah satu kebutuhan pokok,untuk itu Kodim 0104/Atim dalam hal pertanian sangat berperan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat luas khususnya petani yang berdampak positif demi menghindari kelaparan guna menghindari hal-hal yang negatif,pungkasnya.

Hal yang sama juga di ucapkan dalam kata sambutan oleh Kadis ketahanan pangan dan penyuluhan Aceh Timur Bapak Ir. Sukirman bahwa Dalam rangka program pertanian untuk ketahanan pangan di dalam Demlot Kodim 0104/Atim sangatlah perlu karna merupakan program pemerintah pusat dan diharapkan oleh masyarakat khususnya Desa Tanjung Tualang untuk meningkatkan perekonomian rakyat,serta Program penanaman jagung perdana ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup yang lebih baik kepada  para petani.

Dalam Acara tersebut juga dihadiri oleh Kadis Pertanian Kab.Atim bapak Ir Sanusi,MM yang juga menyampaikan hal serupa bahwa Program Swasembada Pangan/ketahanan pangan yang di kerjakan oleh TNI sangat kelihatan nyata dan berhasil berkat kerja kerasnya,Ungkapnya.

Acara berjalan dengan aman dan lancar serta diakhiri dengan penanaman perdana jagung secara bersama sama di lokasi yang sudah disiapkan.