Babinsa 03 Paya Seunara Menjadi Guru, Murid – Murid Pun Antusias Belajar

Sabang, Koramil 02/Sukakarya bertanggung jawab dalam meningkatkan kualitas pendidikan terhadap anak-anak yang ada di wilayah binaan karena masa depan bangsa dan negara ada di pundak mereka.

Untuk itu Babinsa Koramil 02/Sukakarya Kodim 0112/Sabang Serda Suprianto ikut membantu dalam belajar mengajar anak murid yang duduk dikelas 3 SDN 19 Gampong Paya Seunara,  Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang,Selasa (11/4/18).

Adapun Materi yang disampaikan oleh Serda Suprianto yaitu, materi tentang pengetahuan 4 (empat) Pilar Kebangsaan yaitu Pilar Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dengan harapan untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini. Tertanam nasionalisme didada setiap generasi muda di wilayah binaan sehingga tidak muncul pikiran-pikiran yang negatif dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal yang mampu bersaing dengan daerah lain bahkan internasional.

Rasa senang dan ucapan terimakasih di ungkapkanBapak Edi Martole  salah satu guru SDN 19 Karena Bapak Babinsa telah bersedia dengan tulus menjadi seorang guru pembantu, beliau menuturkan murid -murid mengikuti kegiatan belajar mengajar sangat antusias dan dapat menerima pelajaran dengan baik, murid menjadi semangat dan bertambah rasa motivasi untuk belajarnya karena sosok Bapak tentara yang menjadi seorang guru pembantu.