Babinsa Koramil 06/Bubon Berhasil Redam Konflik Warga Terkait Sengketa Tanah Seluas 10 Ha

Bubon, Aceh Barat.  Seluas 10 Ha,  Lahan adat di Ds. Cot Keumeung Kec. Bubon,  menjadi konflik internal sesama warga,  sejak beberapa bulan lalu,  sehingga Babinsa Koramil 06/Bubon, Kodim 0105/Abar terjun langsung ke lokasi sengketa.  Kamis (11/04/2018).

Takut terjadinya keributan yang berujung pemukulan, pihak Koramil melaksanakan koordinasi dengan Polsek dan Polres Aceh Barat, untuk membantu mengendalikan dua kubu warga yang bertikai,.

Sempat terjadi ketegangan antara kedua warga,  parihal keputusan kejaksaan,  jatuhnya hak tanah kepada salah satu pihak, akan tetapi,  Anggota Koramil dapat meredam keributan tersebut dengan cara kekeluargaan, Serda Samsul Babinsa Koramil 06/Bubon, bersama beberapa orang anggota Koramil lain,  memanggil salah satu  warganya yang terlibat dan memberikan arahan, terkait keputusan Kejaksaan perihal tanah adat seluas 10 Ha,  dengan penggugat, Sdr. Sopiyan, dan tergugat Sdr. Dahlan, Tgk. sali, Tgk Raja Angkasa, Tgk. Rajameh dan Sdri. Mutia.

Berkat arahan dan Pengertian yang di berikan oleh Babinsa Koramil 08/Bubon, kedua belah pihak yang bertikai melaksanakan perdamaian, dan kegiatan di tutup dengan do,a yang di bacakan oleh Serda Samsul, Babinsa Koramil 06/Bubon.