Kodim 0107/Asel Amankan Debat Calon Bupati Aceh Selatan

thumbnail

Aceh Selatan - Kodim 0107/Aceh Selatan mengirimkan sebanyak 27 personil perbantuan Polres Asel untuk mengamankan jalannya acara debat kandidat calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan periode 2018 - 2023 yang berlangsung di Kantor DPRK Asel, Rabu (11/04/2018).

Menurut informasi yang dihimpun media, pasukan pengaman yang disiapkan Polres Asel sebanyak 258 personil yang terdiri dari Kodim 0107/Asel, Polres Asel, Brimob Trumon dan Satpol PP.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan pengamanan itu secara matang.

“Kita mengerahkan sebanyak 258 personel terdiri dari TNI-Polri dan Brimob, Selain itu kita juga melakukan pengawalan paslon yang menuju lokasi debat untuk memastikan semua berjalan lancar,” ujar Dedi kepada wartawan.

Sedangkan untuk pola pengamanan, Kapolres menjelaskan pihaknya menerapkan pengamanan di tiga ring, yakni ring pertama diluar gedung, ring kedua lingkungan gedung DPRK dan didalam gedung lokasi debat berlangsung.

“Sejak kemarin dan tadi pagi kita sudah melakukan sterilisasi lokasi,” tegas Kapolres.

“Sedangkan untuk yang diizinkan masuk kita dari kepolisian telah berkoordinasi dengan KIP Aceh Selatan. Sesuai data yang KIP dangan menggunakan name tag itulah diizinkan masuk,” pungkas Kapolres AKBP Dedy Sadsono ST.

Komentar

Loading...