Kodim 0114/Aceh Jaya Ajak Masyarakat Peduli Terhadap Kebersihan Pantai Kota Calang

Calang- Anggota Kodim 0114/Aceh Jaya yang dipimpin oleh Pasiter Kpt Inf Narko Juri bergotong royong dalam rangka menjaga agar kawasan objek wisata terlihat bersih dan terjaga keindahan pantai Kota Calang. Kamis (12/04/2018).

Kegiatan Karya Bakti ini melibatkan Polres Aceh Jaya, Brimob Calang, Mahasiswa UIN Ar-Raniri Serta Masyarakat sekitar dengan bahu membahu bergotong royong menjaga kebersihan dan keindahan pantai Kota Calang.

Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya Kpt Inf Narko pada kesempatan ini mengatakan kebersihan pantai harus selalu diperhatikan terutama dari sampah-sampah yang sulit diurai seperti plastik, sehingga sasaran utama kegiatan pembersihan pantai tersebut adalah untuk membersihkan pinggiran pantai dari sampah yang dapat mencemari dan mengotori laut.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan bersih-bersih pantai itu dapat menjadi sosialisasi sekaligus edukasi kepada masyarakat pinggiran pantai untuk terus menjaga kebersihan pantai sebagai bentuk keberlangsungan lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

“Adapun pembersihan pantai ini bertujuan Menjaga kelestarian alam, kebersihan pantai dan mendidik anak-anak sejak dini untuk mencintai kebersihan dan mena­nam­kan pola pikir mencintai lingkungan, ” ungkap Pasiter.