Prajurit Brigif 25/Siwah Garjas Periodik

image

Aceh Utara - Dalam rangka mengukur dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit, Staf Personil Brigif 25/Siwah selenggarakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik di Lapangan Jenderal Sudirman, Lhokseumawe . Kamis (12/4/18).

Tes Kesegaran Jasmani tersebut meliputi tes kesegaran A lari jarak 3.200 meter dan tes kesegaran B pull up, sit up, dan push up durasi 1 menit serta shuttle run lari kecepatan arah angka 8 berjarak 10 meter dengan durasi kecepatan waktu, selain itu juga renang gaya dada jarak 50 meter. Tes Kesegaran Jasmani A dan B termasuk renang dasar militer tersebut untuk prajurit.

Sebelum pelaksanaan Garjas Periodik dimulai, Kepala Staf Personel Kapten Inf Alpian Erwin memberikan pengarahan terhadap peserta agar dalam pelaksanaan Garjas Periodik ini dilaksanakan dengan maksimal dan mengutamakan faktor keamanan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, selanjutnya peserta diserahkan ke koordinator Lettu Inf Erwinsyah. Koordinator mengadakan pengecekan jumlah dan kesehatan serta penekanan-penekanan ulang terhadap peserta Garjas

Sebelum melaksanakan kegiatan peserta wajib mengecek kesehatannya. Hal ini guna untuk mengukur tensi dan denyut nadi para prajurit, oleh tim kesehatan lapangan Brigif 25/Siwah.

Tim kesehatan juga menyiapkan dukungan kendaraan ambulan untuk antisipasi dan evakuasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, memberikan pertolongan pertama dan mempermudah jalannya evakuasi bila sewaktu-waktu diperlukan.

Tes Kesegaran Jasmani Periodik bagi prajurit  ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan para prajurit yang bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna berpesan agar seluruh prajurit Brigif 25/Siwah dengan sungguh-sungguh melaksanakan Garjas periodik sehingga kemampuan prajurit Brigif 25/Siwah dapat diketahui, demikian juga penyelenggara dan pendukung laksanakan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing bagian, sehingga tujuan dan sasaran kegiatan ini dapat tercapai dengan baik.

Komentar

Loading...