Prajurit Kodim 0102/Pidie Melaksanakan Garjas Periodik Semester 1 Tahun 2018

Pidie – Bertempat di Lapangan bola kaki Desa Blang Paseh, Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik anggotanya,  Kodim 0102/ Menyelanggarakan tes kesegaran jasmani (garjas) periodik semester 1 tahun 2018. Kamis (12/04/18).

Tes kesegaran jasmani tersebut meliputi tes kesegaran ‘A’ berupa lari dengan jarak 3.200 meter dan tes kesegaran ‘B’ berupa pull up, sit up, dan push up dengan durasi 1 menit serta shuttle run,  dan juga tes ketangkasan renang dengan jarak 50 meter gaya katak.

Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani S.Pd. M.Sc di sela – sela mengawasi kegiatan tersebut  menyampaikan bahwa tes kesegaran jasmani ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit dan ASN dimana Tes kesegaran jasmani ini merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan setiap prajurit TNI AD dan ASN TNI.

Oleh sebab itu Kasdim mengimbau kepada seluruh prajurit dan ASN  di jajaran Kodim 0102/Pidie agar selalu membina fisiknya dengan baik dengan memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik di satuan hal tersebut dalam rangka menunjang kegiatan dan tugas pokok operasional di satuan.

Sementara itu, Serka Junipar selaku Bintara Tinggi Jasmani Korem 011/Lilawangsa menuturkan, tes kesegaran jasmani bagi prajurit dan ASN TNI ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan para prajurit dan ASN dua kali dalam setahun. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit maupun ASN TNI, yang sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala.

Kepada seluruh peserta Garjas dirinya menghimbau agar dalam pelaksanaan kegiatan selalu menjaga faktor keamanan, laksanakan dengan maksimal sesuai kondisi fisik dan kemampuan masing-masing.