Ratusan Prajurit Kodim 0106/Ateng Tingkatkan Kemampuan Fisik, Untuk mendukung Tugas Pokok TNI

IMG-20180412-WA0011

Redelong - Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik untuk mendukung kelancaran tugas pokok TNI, Ratusan Prajurit Kodim 0106/Ateng dan Koramil Se-jajaran melaksanakan test kesegaran Jasmani ( Garjas ) periodik I Ta. 2018, yang bertempat Mayonif 114/Satria Musara Jln. Bandara Rembele, Ds. Karang Rejo, kec. Bukit, Kab. Bener meriah, Jum'at (13/04).

Dalam arahannya Pasi Operasi Kodim Ateng Kapten Inf Usep Haerudin Nurwaji menekankan kepada seluruh Prajurit yang mengikuti samapta harus sesuai dengan prosedur, yaitu mulai pengisian data perorangan, test tekanan darah sampai pelaksanaan kegiatan, hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan sehingga dapat merugikan personil.

Adapun materinya adalah test kesegaran ‘A’ yaitu lari jarak 3.200 meter dan test kesegaran ‘B’ meliputi pull up, sit up, pus up dan shutlle run, serta renang militer dengan gaya dada sejauh 50 meter, Kata Pasi Ops.

Selanjutnya, dari nilai hasil keseluruhan test kesegaran jasmani atau samapta A+B ini dibagi menjadi dua, sehingga mendapatkan hasil akhir yang akan digunakan sebagai dasar penilaian samapta periodik dan untuk setiap prajurit harus mendapatkan nilai lulus diatas 6,5.

Sementara di tempat terpisah, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo mengatakan, test kesegaran jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD khususnya Personil Kodim Aceh Tengah dan Koramil Se-jajaran.

Bagi Personil yang melaksanakan kesegaran jasmani harus melaksanakan dengan sungguh-sungguh, serius dan disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku serta perhatikan faktor keamanan sehingga dalam pelaksanaan garjas bisa berjalan dengan aman dan lancar, Pesan Dandim.

Kemudian Dandim menghimbau, agar setiap prajurit dapat memanfaatkan waktu di dalam kesehariannya sesuai dengan program secara benar dan teratur seperti melaksanakan olah raga dengan memperhatikan faktor keamanan, hal tersebut akan mengajarkan dan membiasakan dalam melatih ketahanan fisik.

Komentar

Loading...