Satgas TMMD ke-101 Rendah Hati dan Sopan Pada Rakyat

DSCN0822

Abdya- Surga di berada di telapak kaki ibu. Kiasan ini begitu mendalam dan dipedomani oleh semua insan, tanpa terkecuali Satgas TMMD ke-101.

Tepatnya di Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan Media center Kodim 0110/Abdya berhasil mengabadikan kerendahan hati anggota Satgas pada seorang ibu paruh baya yang baru pulang dari kebunnya. Kamis (12/4/2018) sore.

Menurut sumber, anggota Satgas tersebut bernama Prada Deni Fernanda (21 thn), jabatan  Tabakpan 5 Regu 2 Ton 3 Kipan D Yonif 115/ML.

Dari amatan langsung di lapangan, Prada Deni yang sedang ekspres melangsir material batu ke tempat pembuatan gorong-gorong, rela memendekan langkah demi tidak mendahului dan memotong ibu paruh baya tersebut. Bahkan ia sempat menawarkan diri, agar beban tanggungan di kepala (hasil tani) ibu tersebut, dibantu olehnya.

Dankipan E Yonif 115/ML Kapten Inf Sirait selaku Danki Satgas TMMD ke-101 membenarkan perihal yang dilakukan oleh anggotanya itu. Katanya, selaku Prajurit etika dan sopan santun terhadap orang tua tetap diutamakan. "Apalagi ini seorang ibu-ibu. Sama hal nya dengan ibu kandung kita sendiri", imbuh Danki Satgas.

Lebih lanjut Danki Satgas mengatakan, bahwa dirinya senantiasa instruksikan anggotanya untuk mengutamakan dan mengamalkan sikap 'baik-baik dengan rakyat', baik itu saat di dalam tugas maupun luar tugas.

"Karena apapun ceritanya, kita lahir dari rakyat, bekerja untuk rakyat, dan suatu saat pasti akan kembali menjadi rakyat", tandas Danki Satgas.

Komentar

Loading...