logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Danrem 012/Teuku Umar Pimpin Sertijab 2 Dandim dan Kasi Korem 012/TU

Meulaboh – Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M memimpin upacara tradisi serah terima jabatan 2 Komandan Kodim dan Kasi Korem 012/TU dari pejabat lama Letkol Kav Kapti Hertantyawan, S.H kepada Letkol Inf Syaifuddin, S. Ag, Kolonel Kav Mochamad Wahyudi, S.I.P, M.Tr (Han) kepada Letkol Inf Adi Riadi, S. Pd dan Mayor Inf Teddy Sofyan kepada Mayor Arh Drs. Rusmansyah bertempat di Aula Yonif 116/GS, Alue Peunyaring, Jumat (13/4/18).

Dalam sambutannya Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M mengatakan sesungguhnya dalam tradisi TNI AD serah terima jabatan bukan hanya suatu kelaziman, namun juga merupakan kebutuhan dan keharusan dalam rangka meningkatkan dinamika organisasi, memelihara semangat pengabdian, menyempurnakan kinerja dan sinergitas satuan, serta mempertahankan momentum regenerasi kepemimpinan TNI.

Disamping itu, jabatan dalam strata apapun pada hakekatnya adalah amanah dari bangsa dan negara, yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada bangsa dan negara, maupun di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, melalui unjuk dedikasi yang lebih, serta diemban dengan unjuk prestasi dan kinerja di atas rata-rata. Hal tersebut sejalan dengan tuntutan tugas TNI AD yang dari hari ke hari akan senantiasa dihadapkan kepada tantangan tugas yang tidak semakin ringan. Perkembangan lingkungan yang bergerak dan berkembang demikian pesat dan cepat, menuntut peran kepemimpinan dan kualitas intelektualitas para pengemban amanah jabatan, untuk dapat berpikir dan bertindak cerdas, berwawasan luas dan bersikap bijaksana. ‘Tegasnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan “Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah masing – masing. Disamping itu senantiasa memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuannya, dengan memantapkan kesiapan personel dan materiil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjadi,”tegas Danrem.

Baca Juga:  12 peserta alumni wisata nusantara bersatu ke 2 Terima Buku dari Mabes TNI