Keluarga Besar Raider Khusus 111 Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Keluarga Besar Raider Khusus 111/Karma Bhakti pagi ini mengadakan kegiatan keagamaan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Amanah Mayonif Raider Khusus 111. Sabtu(14/4/18).

Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P M.I.POL melalui wadan Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu S.I.P menyampaikan kegiatan keagamaan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H merupakan keharusan bagi umat Islam untuk mengingat serta memperingatinya, bukan hanya sekedar memperingati akan tetapi harus menjadi contoh bagi kita menjalankan kehidupan sehari-hari.

Ustad Tengku Syahrizal dari Kabupaten Aceh Tamiang sebagai pengisi ceramah pada pagi ini menguraikan beberapa hal tentang Isra Mi’raj antara lain Isra Mi’raj ini merupakan peristiwa yang luar biasa di jalankan oleh Nabi Muhammad  SAW diluar akal sehat, akan tetapi peristiwa ini harus kita imami sebagai umat Islam, dikarenakan peristiwa perjalanan tersebut merupakan kehendak Allah SWT tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT.

Ada 3 hadiah dari Isra Mi’raj yang di peroleh Nabi Muhammad SAW yang pertama adalah Shalat wajib 5 waktu sehari semalam, yg kedua penutup surah al baqarah, yang ketiga akan diampunkan dosa umat Muhammad SAW kecuali yang sirik. Ini merupakan pelajaran serta pedoman dan pegangan hidup kita sebagai umat Islam.

Hadir dalam kegiatan kegamaan ini antara lain Wadanyon Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu S.I.P, perwira staf, pejabat komandan kompi, persit ranting 2 Raider Khusus 111, anggota Koramil Mayak Payed Kodim 0117/Atam, tokoh agama serta tokoh adat Desa Tualang Cut, Desa Sapta Marga  dan ratusan prajurit Raider Khusus 111.