Koramil 12/Latim Sapu Bersih Lingkungan Kampung

Koramil 12 Latim Sapu Bersih Lingkungan Kampung

Aceh Selatan - Anggota TNI dari Koramil 12/Labuhanhaji Timur melangsungkan kegiatan gotong royong yang bertajuk Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) di sejumlah Desa dalam Kecamatan Labuhanhaji Timur, Jumat (13/04/2018).

Hadir dalam kegiatan gotong royong, Kepala Puskesmas Juanda, Camat Labuhanhaji Timur M. Nur, Keuchik Desa Paya Peulumat Lukman Hasim, Keuchik Gunung Rotan Barmawi, Keuchik Tengah Peulumat Kisman, para Imum chik, Tuha Peut, Ketua pemuda dan para Kadus setiap desa serta masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut dimotori oleh Koramil 12/Latim yang dipimpin langsung oleh Pj Danramil Pelda Sahrial serta seluruh Babinsa. Mereka bersama masyarakat setempat melakukan sapu bersih seluruh sasaran pembersihan.

Apapun yang menjadi sasaran pembersihan, diantaranya Kantor Camat dan Puskesmas yang terletak di Desa Tengah Peulumat, jalan kampung yang ada di Desa Paya Peulumat dan tempat ibadah di Desa Gunung Rotan.

Pelda Sahrial mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan dan membudayakan  hidup bersih di masyarakat.

"Khusus hari jumat kita sepakati bersama menjadi hari bersih nasional. Jadi kita sapu bersih lingkungan kampung dan merawatnya supaya selalu bersih dan terbebas dari penyakit," katanya.

Sementara, para Keuchik (Kades) yang mewakili masyarakat sangat bersyukur bisa terlaksananya gotong royong dalam minggu ini, karena minggu depan sudah musim panen kemudian disambut bulan puasa.

"Kami bersyukur pak TNI dari Koramil mengajak gotong royong hari jumat ini, karena minggu depan sudah mulai panen padi, pasti sibuk ke sawah. Terus juga dah persiapan bulan puasa," jelas Keuchik.

Para keuchik juga menyampaikan bahwa  masyarakat sangat berterimakasih atas bantuan dan ajakan serta menggerakkan warga untuk gotong royong di desa.

"Kehadiran koramil Labuhanhaji Timur dan Babinsa sangat membantu kebersihan desa serta mempersatukan masyarakat dalam setiap kegiatan," demikian ungkap para Keuchik.

Komentar

Loading...