logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Pagi Buta, Dansatgas TMMD ke-101 Cek Kondisi Bangunan dan Tanggapi Kendala Alat Berat

Abdya – Dansatgas TMMD ke-101 Kodim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. pagi buta meluncur ke lokasi TMMD, Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan. Jumat (13/4/2018).

Kedatangannya yang terhitung lebih awal dari anggotanya ini, dimaksudkan untuk mengecek secara langsung kondisi sejumlah bangunan, dampak dari hujan lebat yang terjadi pada Kamis (12/4) malam.

“Karena semalam hujan lebat kali, Dansatgas langsung mengecek kondisi semua sasaran fisik,”  kata Adc Dansatgas, Praka Sobari kepada  Media Center Kodim 0110/Abdya.

Lebih lanjut Praka Sobari mengatakan, bahwasahnya Dansatgas juga menerima laporan dari operator alat berat tentang kendala yang dihadapi, yakni masalah accu beterai yang mati dan stok BBM.

Katanya, kendala yang dihadapi oleh operator alat berat tersebut ditanggapi oleh Dansatgas dan dipastikan olehnya, seusai pelaksanaan Shalat Jumat, Accu baterai dan BBM sudah sampai di lokasi.

“Dansatgas juga berpesan pada operator alat berat untuk jaga kesehatan, mengingat cuaca tidak menentu. Katanya, kerusakan material mudah dicari dan diganti, namun kerusakan personel itu sulit untuk diganti”, tutur Praka Sobari.

Baca Juga:  Kodim 0102/Pidie Terima Kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Pusterad