logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Persit Agara Gelar HUT ke-72

Kutacane- Bertempat di Ruang Balai Prajurit Makodim 0108/Agara Persit KCK Cab. XXIII Dim 0108 menggelar acara kegiatan dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-72 tahun 2018 bertema Dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan Persatuan Ibu Prajurit (Persit) kartika chandra kirana bertekad untuk meningkatkan potensi diri, kesehatan dan pendidikan keluarga serta kreativitas anggota guna mendukung tugas TNI AD. Sabtu (14/04)

Kegaiatan ini diikuti lebih dari 300 orang diantaranya Ketua Pembina Persit Kodim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi,S.E, M.T.opsla, Dansub POM IM/1-4 Kotacane Lettu Cpm M. Pasaribu, Kaminvetcas-06/Kotacane Kapten Inf Muhammad Izhar, Ibu Ketua Persit KCK Cab.XXIII DIM 0108 Ny. Joni Hariadi, Perwira Staf,Danramil/Danposramil jajaran Kodim 0108/Agara,Pengurus dan anggota persit ranting jajaran.

Awal kegiatan membacakan sejarah tentang lahirnya Persit KCK mulai dari tahun 1946 dengan membahas pendiri pertama Persit KCK dan terciptanya lagu persit,himne, lambang serta pakaian  olahraga Persit hingga saat ini yang dibacakan oleh ibu Ny. U.P Simatupang.

Disela-sela waktu Dandim 0108/Agar memberikan kata sambutan Kegiatan ini adalah rasa penghormatan dan bersukurnya kepada para pendahulu kita memperjuangkan Organisasi ini.

Lanjutnya, Menurut dalam keyakinan yang saya anut seorang Ibu adalah seseorang yang bisa di sembah di muka bumi dimana yang pertama adalah seorang Ibu, kedua adalah seorang Ibu, ketiga seorang ibu dan ke empat adalah seorang ayah.

Saya selaku pembina Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0108 mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Persit Ke-72 semoga organisasi ini dapat lebih baik dan selalu dapat membantu serta mendapingi prajurit dalam melaksanakan tugasnya,ungkapnya.

Dalam kata sambutan Ketua Umum Persit KCK Ny. Sita Mulyono dimana dalam hal ini dibacakan oleh Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0108 Ny. Joni Hariadi yang pada intinya secara pribadi saya mengucapkan selamat Ulang Tahun Ke-72 Persit KCK kepada segenap warga Persit KCK dimana pun berada dan bertugas.

Baca Juga:  Kompi Jajaran Yonif Raider 112/DJ Laksanakan Latorsar

Saya mengharapakan agar organisasi Persit KCK bisa lebih baik dan bermanfaat, tidak hanya bagi keluarga dan TNI-AD namun juga bag masyarakat, Bangsa dan Negara,ujarnya.

Acara berlanjut dengan acara tambahan pemotongan tumpeng Ulang Tahun Persit KCK oleh Dandim selaku pembina Persit dan Ibu Petua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0108 serta dilanjutkan pemberian tali asih kepada Warakawuri Kodim 0108/Agara dan pemberian hadiah lomba Hut Persit berbagai macam olah raga seperti bola volly, perlombaan Tennis Lapangan, perlombaan Tennis Meja, perlombaan Senam Tobelo, perlombaan Tari Renup Lampuan dan Perlombaan Menyanyi Solo.