logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Prajurit buat Jamban untuk Masyarakat Kurang Mampu

Meulaboh –   Sebagai Satuan tempur yang mengemban tugas melaksanakan operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi meiliter selain perang (OMSP), disamping tugas-tugas pembinaan dan tugas-tugas kematraan darat, Batalyon Infateri 116 Garda Samudra di tuntut mempunyai kemampuan sebagai Satuan yang mampu membantu kegiatan dan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Kali ini personel Kompi Markas Yonif 116/GS  melaksanakan pembuatan jamban kepada masyarakat kurang mampu , dipimpin oleh Serka Wahyudi, bertempat  di Desa Ujung tanoh darat, Kec Meureubo. Kab Aceh Barat.  Jum’at ( 13/04/2018).

Pada pelaksanaan pembuatan jamban ini personel Kompi Markas Yonif 116/GS  melaksanakan pembuatan jamban untuk Bapak Agus Salim ( 33) masyarakat kurang mampu yang berada di desa ujong tanoh darat.

Pembuatan jamban gratis bagi masyarakat kurang mampu ini merupakan bentuk nyata Batalyon 116 Garda Samudra melalui kompi kompi jajaran nya,  dalam membantu meringankan beban masyarakat dan juga merupakan kegiatan sosial dalam rangka pelaksanaan pembinaan teritorial di wilayah binaan Yonif 116 Garda Samudra.

kegiatan pembuatan jamban yang dilaksanakan secara sukarela dan penuh semangat oleh personil Kompi Markas yonif 116/GS .

Agus Salim  mengucapkan terimakasih kasih  atas perhatiaan para anggota Kompi Markas yonif 116/GS  yang telah membuat dan memberikan bantuan jamban sehat kepada nya.

”   Hanya Tuhan yang bisa membalas atas kebaikan bapak bapak,”   ucap Agus Salim.

Baca Juga:  Rintik Hujan Tidak Menghambat Prajurit Lari Pagi