logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Bangun Jembatan Beton Dengan Maksimal, Satgas TMMD ke-101 Pilih Material Berkualitas

Abdya- Anggota Satgas TMMD ke-101 Kodim 0110/Abdya Serda Timur Pamungkas menghentikan laju becak yang bermuatan kayu, di Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan. Minggu (15/4/18).

Upayanya ini dilakukan mengingat jalan tersebut tidak bisa dilalui karena sebagian jalan tengah dalam penimbunan dan penggalian parit jembatan.

Menurut informasi, satu kubik kayu jenis meranti ini nantinya akan digunakan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa untuk proses pencetakan jembatan plat beton 8×1,50.

Hal ini disampaikan oleh Serda Timur Pamungkas pada Media Center, “Benar 1 kubik kayu meranti ini dipesan untuk mendukung pembangunan jembatan plat yang kini sedang dalam penggalian”.

Katanya, pemilihan material yang berkualitas akan mendukung hasil bangunan yang optimal. Ia juga menambahkan, selain material kayu, material semen dan besi juga akan dilangsir ke lokasi tersebut.

Jembatan plat beton merupakan salah satu sasaran fisik TMMD ke-101. Rencananya, sebayak 4 unit jembatan plat dibangun di desa tersebut untuk membantu akses pertanian dan perkebunan masyarakat setempat.

“Kalau cuaca mendukung, pembangunan jembatan plat beton ke empat ini akan dimulai esok hari”, terang Serda Timur Pamungkas.

Baca Juga:  TNI, Polri dan Masyarakat Do'a Bersama di Pusara Pahlawan Nasional Cut Nyak Meutia