logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Bergulat Lumpur, Dansatgas TMMD Pasang Gorong-Gorong

Kutacane-Salah satu sasaran fisik TMMD imbangan ke- 101 Kodim 0108/Agara yaitu pembangun gorong gorong di 2 titik sepanjang jalan sasaran TMMD yang menghubungkan 2 jalan antar Kecamatan yakni Kec. Tano Alas dan Kec. Babulrahmah Kab. Agara. Sabtu (14/04).

Pekerjaan gorong gorong yang mulai dipercepat pemasangan ini sudah mencapai 2 titik disepanjang jalan TMMD. Hasil yang didapat ini karena antusias warga dalam bergotong royong cukup bersinergi dengan TNI.

Hal ini dilakukan dikarenakan hujan yang sering turun belakangan ini, sehingga genangan air yang cukup banyak harus segera dialirkan ke sungai melalui gorong-gorong, sehingga pembangunan jalan ini tidak terhambat dalam pengerjaan kedepannya .

Menurut Dansatgas TMMD imbangan ke-101 tahun 2018 Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla bahwa pembangunan gorong gorong tersebut memang cukup berat, hanya saja berkat pengerahan warga yang maksimal dan saling bahu membahu dengan kami, kini hasilnya sudah cukup memuaskan walaupun dalam pengangkatannya dibantu dengan alat berat excafator semua pekerjaan menjadi ringan.

Ia pun berharap, semoga kedepannya gorong gorong ini dapat dipergunakan lebih awet lagi, karena aliran air secara langsung sudah dialirkan melalui gorong-gorong ini,pungkasnya.

Kepala Desa (Kades) Jambur Damar Rabuin (49) mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI khususnya jajaran Kodim 0108/Agara yang telah berperan aktif membangun desa kami melalui kegiatan Program TMMD ditempat alokasi daerah kami.

Semoga keinginan masyarakat Kab. Aceh Tenggara dapat terwujud, sejahtera dan mandiri dalam program melalui TMMD imbangan ke-101 tahun 2018, ujarnya.

Baca Juga:  Prajurit Yonif Raider 112/Dj Bina Fisik dengan Lari 10 K