Tingkatkan Ekonomi Pertanian Rakyat, Satgas TMMD ke-101 Bangun Gorong-Gorong

Abdya- Satgas TMMD ke-101 Kodim 0110/Abdya kembali berjibaku di pengujung Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan. Minggu (15/4/18).

Dengan keterbatasan dan kendala yang ada, tidak menyurutkan Satgas TMMD untuk melanjutkan pengabdian terhadap rakyat, membangun gorong-gorong di lokasi terisolir.

Di sela waktunya, anggota Satgas Sertu Rusmardi mengungkapkan rencana tahapan pengerjaannya, yakni di dimulai dari pembersihan sasaran, penggalian parit, pemasangan gorong-gorong, serta pengecoran. “Seefektif mungkin kita kerjakan hari ini sampai di tahapan mana selesainya”, ujar Sertu Rusmardi.

Lebih lanjut ia menerangkan, gorong-gorong yang dibangunnya tersebut nantinya akan menghubungkan saluran air ke gorong-gorong berikutnya. Sehingga saluran air pertanian tidak menghambat akses jalan.

“Harapannya dengan adanya infrastruktur gorong-gorong ini ekonomi pertanian desa Adan ke depannya menjadi semakin lancar dan meningkat. Sehingga tujuan dari akselerasi pembangunan pedesaan nyata dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, tutup Sertu Rusmardi.