logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Bides Gelar Posyandu Babinsa Ramil 17/Idt Turut Serta

Aceh Timur- Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang kesehatan,khususnya kepada bayi Balita (bawah lima tahun) Bintara pembina desa(Babinsa) Koramil 17/IDT Kodim 0104/Atim Sersan Kepala Yusuf Hidayat pun turut serta membantu petugas Bidan Desa(Bides) dalam melaksanakan kegiatan posyandu di desa buket teukuh Kec. idi tunong Kab.Atim,Senin(16/04).

Tak hanya mendampingi petani di sawah desa binaanya Serka Yusuf hidayat pun terjun langsung didalam membantu kegiatan Pos Pelayanan terpadu(Posyandu) yang diadakan oleh bidan desanya, ia sempat mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan ini pada umumnya ditujukan kepada para Ibu-ibu hamil dan balita guna untuk memberikan penyuluhan kesehatan supaya ibu yang sedang mengandung dapat mengetahui keadaaan kesehatan kandungannya serta kepada balita agar terhindar dari kekurangan Gizi yang dapat menghambat pertumbuhan bayi tersebut,jelasnya.

Yusuf pun dalam kegiatan posyandu terlihat sangat senang waktu saat penimbangan berat badan para bayi balita yang langsung dikerjakannya sendiri dan hasilnya diberikan kepada bidan desa atau perawat kesehatan yang berada di posyandu tersebut dengan hasil yang negatif dari kekurangan berat badan serta gizi buruk.

Yusuf berkata kegiatan tersebut berjalan dalam keadaan aman dan lancar,adapun balita yang mengikuti posyandu adalah ±30 orang,serta dalam pelaksanaan posyandu tersebut 5 orang balita diberikan suntik vaksin,10 orang diberikan vitamin dan 15 orang hanya pengecekan berkala,tutupnya.

Baca Juga:  Paska Pemungutan Suara, TNI dan Polri Gelar Razia