Jelang GAMIFES, TNI dan Masyarakat Gotong Royong Massal

Takengon – Kodim 0106/Ateng bersama Mahasiswa STAIN Gajah Putih, Komunitas Gayo Peduli Kemanusiaan (KGPK) serta masyarakat melaksanakan karya bhakti TNI massal dengan tema ” Mari Kita Galakkan Kebersihan dan Kepedulian terhadap Lingkungan, bertempat di Pantai Menye kompleks Kec. Bintang Kab. Aceh Tengah, Senin ( 16/04/18 ).

Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo mengatakan karya bhakti ini bertujuan untuk mendekatkan diri antara TNI-Polri dan masyarakat sehingga akan terjalin keakraban maupun silaturahmi, selanjutnya hal tersebut juga dapat membudayakan kembali jiwa kebersamaan karena selama ini sudah mulai luntur, maka dari itu harus kita tingkatkan.

“ Selain melaksanakan tugas pokok pengumpulan data, kami juga melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter), apalagi Satuan Komando Kewilayahan sebagai bentuk realisasinya sudah jelas di rencanakan sesuai program dari Mabes TNI-AD” ungkap Dandim.

Tambahnya, Karya Bhakti merupakan salah satu metoda dalam upaya untuk pembinaan pertahanan wilayah khususnya di darat, oleh karena itu seperti satuan kami yang sering berhubungan dengan masyarakat harus lebih bersinergi untuk saling mengenal antara satu sama lainnya, dengan demikian di harapkan TNI akan tetap di cintai oleh rakyatSedangkan Kadis lingkungan hidup Pemda Ateng mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang di lakukan Kodim 0106/Ateng, Mahasiswa Gajah Putih dan Komunitas Gayo Peduli Kemanusiaan dan masyarakat, karena telah peduli terhadap lingkungan serta dengan adanya kegiatan ini mudah mudahan warga lebih giat atau semangat dalam bergotong-royong di tiap-tiap Kampung.

“Apalagi tidak lama ini akan di hadapkan adanya even besar yaitu Gayo Alas Moutain Internasional Festival (GAMIFES) yang sesuai dengan rencana akan di laksanakan pada bulan September dan akan di buka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo”, Jelasnya.

Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini baik dari Kodim 0106/Ateng maupun Mahasiswa Gajah Putih dan seluruh elemen masyarakat karena kegiatan ini sangat positif dan menjadi contoh bagi masyarakat, Kata Kadis.

Lanjutnya, dalam kegiatan ini Pemda Ateng mengerahkan atau memfasilitasi 4 (empat) Mobil truk sampah dan 1 Unit Mobil Damkar dari Bintang, untuk membantu pengangkutan sampah, adapun sasarannya dalam gotong royong ini antara lain MCK, parit, pinggiran Pantai Menye serta meunasah yang berada di Kampung Wakil Jalil, Gele Pulo, Dedamar serta Kuala I.

Kegiatan ini di ikuti oleh Ratusan peserta antara lain Plh. Danramil-13/Btg Kapten Inf Sidik, Pasiter Kodim Lettu Inf Rudi Handoko, Camat Bintang Bihari Muslim, Kadis lingkungan hidup Ateng Zikriadi, Ketua KGPK Ernawati beserta anggota, Kodim dan Koramil, Polri, Koordinator STAIN Gajah Putih Aryanto dan Para Mahasiswa-mahasiswi, serta masyarakat.