logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Olahraga Bersama, Jalin Kemanunggalan Satgas TMMD Dengan Warga Aneuk Glee

Aceh Besar – Disela-sela kesibukan pekerjaan pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 di wilayah Kodim 0101/BS, anggota Satuan Penugasan (Satgas) menyempatkan diri untuk melaksanakan olahraga bersama warga Desa Aneuk Glee, Indrapuri, Aceh Besar, Senin (16/04/18).

Muhajir (30) Ketua Pemuda Desa Aneuk Glee mengungkapkan, bahwa sebelum kehadiran Bapak TNI di desa ini, aktifitas olahraga di lapangan voli ini terlihat sepi, karena lantai sudah rusak, sehingga lapangannya kurang memungkinkan digunakan untuk bermain.

“Sejak hadirnya Bapak TNI di desa kami, lapangan voli ini jadi ramai kembali dengan aktifitas olahraga, walau kondisi lapangan kurang memungkinkan untuk bermain,” ucapnya.

Selain bermanfaat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh serta mengembangkan bakat pemuda desa di bidang olahraga, kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan keakraban dan kedekatan antara anggota Satgas dengan pemuda setempat.

“Kami sangat senang dengan keberadaan TNI di desa kami, karena kami bisa lebih akrab dan dekat, melalui olahraga ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP bertindak sebagai Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) menuturkan, bahwa Satgas TMMD tidak hanya melaksanakan tugas pembangunan sasaran fisik dan nonfisik saja, mereka juga harus dapat menjalin kemanunggalan dengan warga setempat melalui olahraga bersama ini.

“Disini Satgas TMMD tidak hanya bekerja saja, mereka harus bisa berikan rasa Kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena asal TNI itu dari rakyat maka akan kembali jadi rakyat,” ujar Dandim.

Baca Juga:  Flash Iridescent, Yonkav 11/Serbu Tampilkan Alutsista di SMA N Modal Bangsa