logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Progbinjasmil Tingkatkan Kemampuan Fisik Prajurit Kudam IM

Banda Aceh – Untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik prajuritnya, sebanyak 30 orang prajurit Keuangan Kodam Iskandar Muda (Kudam IM) melaksanakan kegiatan Program Pembinaan Jasmani Militer (Progbinjasmil) yang dipimpin langsung oleh Kapten Cku Rois Fajar dan didampingi oleh Letda Cku Bambang Suhendra selaku Paurpam Opslat  Kudam IM, bertempat di Neusu Komplek, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh. Selasa (16/04).

Program Pembinaan Jasmani Militer (Progbinjasmil) adalah bentuk latihan yang dilakukan secara rutin oleh Satuan Kudam IM dengan tujuan untuk membina ketahanan fisik prajurit Keuangan Kodam Iskandar Muda.

Selain untuk meningkatkan kesamaptaan, latihan ini juga sangat berguna untuk kesehatan, menjaga fisik tetap prima, sehingga para prajurit selalu siap ketika dihadapkan dengan berbagai kegiatan yang membutuhkan fisik/tenaga yang besar seperti tes samapta UKP, lomba lari maupun kegiatan-kegiatan yang menguras fisik lainnya.

“Semoga dengan diadakannya latihan ini akan dapat meningkatkan kemampuan perorangan prajurit maupun satuan, sehingga dapat menjalankan tugas-tugas dengan baik”, tutur Kapten Cku Rois Fajar sebelum memulai kegiatan”.

Baca Juga:  Koramil 02/Singkil Bersama BKPM Simulasi Gerakan Penanggulangan Bahaya Banjir Berbasis Sekolah