logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Rombongan Ibu Dharma Pertiwi Se-Aceh Utara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Aceh Utara – Ibu Dharma Pertiwi se-Aceh Utara  melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berlokasi di Jl. Pahlawan, Lhokseumawe.  Senin (16/4/2018) pagi.

Ziarah tersebut merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Pertiwi ke-54 Tahun 2018, rombongan Ziarah dari Brigif 25/Siwah yang dipimpin oleh Ibu  wakil Ketua Persit  Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Brigif 25/Siwah Ny. Intan Bayu Jagat.

Ziarah rombongan Dharma Pertiwi dimulai tepat pukul 07:00 WIB yang diikuti oleh Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Pia Ardhya Garini dan IKKT Pragati Wira Anggini yang di pimpin oleh Ibu Ketua Dharma Pertiwi di Lhokseumawe Ny. Rini Agus Firman Yusmono yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu Pahlawan selanjutnya pimpinan ziarah rombongan melaksanakan penaburan bunga di makam para Pahlawan diikuti oleh para Ibu-Ibu Dharma Pertiwi se-Aceh Utara Lhokseumawe.

Pelaksanaan ziarah rombongan ini adalah acara penutup dari seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Dharma Pertiwi ke-54 tahun 2018 yang sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya mengadakan Bhakti Sosial dan melaksanakan Perlombaan dan pertandingan Olah Raga antar cabang, serta kegiatan pembinaan mental khusus ibu-ibu Dharma Pertiwi.

Selain sebagai kegiatan rutin yang dilakukan, ziarah bertujuan mengenang perjuangan para pahlawan. Dengan harapan dapat memberikan motivasi dan menambah semangat para anggota Dharma Pertiwi, untuk melaksanakan peran mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai prajurit, yang mengabdi kepada bangsa dan negara.

Baca Juga:  Satgas TMMD Kodim Ateng Bangun Gorong-Gorong